Blog Artikel

Berikut adalah beberapa artikel bertema medis yang dapat anda jadikan referensi pengetahuan.


image

Rekonstruksi Anterior Cruciata Ligament (ACL) Dengan Arthroscopy

20 April 2013 admin Knee 421.071 Pembaca

Cruciata ligament adalah ligamentum pengikat yang terdapat pada persendian lutut. Ada 2 buah cruciata ligament, yaitu cruciata ligament bagian depan (anterior) dan cruciata ligament bagian belakang (posterior). Kedua cruciata ligament tersebut terletak di dalam persendian lutut,...

BACA DETAIL
image

Hernia Nucleus Puposus Cervicalis

07 Mei 2013 admin Spine 18.016 Pembaca

Herniated nucleus pulposus (HNP) secara umum digunakan untuk kelainan pada vertebra cervicalis, pergeseran (displacement) nucleus pulposus tidak selalu merupakan penyebab kelainan pada vertebra cervicalis.

BACA DETAIL
image

Bone Cyst

24 April 2013 admin Tumor 79.115 Pembaca

Tumor primer tulang merupakan kelainan yang agak jarang ditemukan. Penderita dengan tumor tulang umumnya datang karena pembengkakan, nyeri, atau fracture patologis. Pada diagnosis awal sering disangka cedera olahraga karena sering didapat riwayat trauma lokal pada neoplasma muskuloskeletal.

BACA DETAIL
image

Total Knee Replacement

20 April 2013 admin Knee 221.483 Pembaca

Total Knee Replacement dalam beberapa bentuk telah dipraktekkan selama lebih dari 50 tahun. Complexitas dari sendi lutut baru mulai dipahami 30 tahun yang lalu. Karena itu, total knee replacement awalnya tidak sesukses hip replacement Sir John Charnley's.

BACA DETAIL
image

Rekonstruksi Meniscus dengan jahitan khusus

20 April 2013 admin Knee 67.917 Pembaca

Ada satu meniscus pada setiap sisi sendi lutut.Meniscus berbentuk C - medial berada di bagian yang lebih dekat ke tengah / medial tubuh.Meniscus berbentuk U - lateral berada di bagian lebih jauh keluar dari pusat tubuh / lateral tubuh.

BACA DETAIL
image

Venous Thromboembolism

20 April 2013 admin Knee 322.441 Pembaca

Venous thromboembolism (VTE) terjadi karena pembentukan bekuan darah yang tersumbat di dalam vena, membatasi aliran darah yang melewati vena.Hal ini paling sering terlihat pada vena profunda pada tungkai bawah, femoral atau pelvis (deep vein thrombosis, DVT).

BACA DETAIL

Butuh Respon Cepat ?

Coba chat WhatsApp dengan kami untuk mendapatkan respon yang lebih cepat.

CHAT SEKARANG