Blog Artikel

Berikut adalah beberapa artikel bertema medis yang dapat anda jadikan referensi pengetahuan.


image

Cedera Plexus Brachialis

24 April 2013 admin Shoulder 150.276 Pembaca

Informasi mengenai insiden brachial plexus injuries cukup sulit untuk ditemukan.Sampai saat ini tidak ada data epidemiologi yang mencatat insiden brachial plexus injury per setiap negara di seluruh dunia.Tetapi, menurut Office of Rare Disease of National Institutes of Health, brachial plexus injury termasuk....

BACA DETAIL
image

Giant Cell Tumor

24 April 2013 admin Tumor 159.738 Pembaca

Neoplasma adalah pertumbuhan sel baru, abnormal, progresif, dimana sel-sel tersebut tidak pernah menjadi dewasa. Istilah tumor sering digunakan sebagai pengganti istilah neoplasma, walaupun sebenarnya kurang tepat, karena tumor hanya berarti benjolan.

BACA DETAIL
image

Carpal Tunnel Syndrome (CTS) di Pergelangan Tangan

20 April 2013 admin Hand 47.988 Pembaca

Compression neuropathy merupakan temuan yang paling sering ditemukan pada regio ekstremitas superior. Keadaan kompresi yang menetap ini berhubungan dengan mikrosirkulasi. Terdapat beberapa area dimana nervus melewati daerah tertentu dan menjadi lebih rentan.

BACA DETAIL
image

Pengaruh Terapi Oksigen Hiperbarik di bidang Orthopedi-1

24 April 2013 admin Khusus 39.907 Pembaca

Therapy oksigen hyperbarik adalah bernapas dengan 100% oksigen dengan peningkatan tekanan atmosfer ( di atas tekanan permukaan laut ) di dalam kamar bertekanan.

BACA DETAIL
image

Dislokasi Sendi Bahu

26 April 2013 admin Shoulder 79.651 Pembaca

Dislokasi bahu adalah suatu kerusakan yang terjadi saat bagian atas tulang humerus tidak menempel lagi dengan skapula. Hal ini terjadi saat caput humerus keluar dari soket, glenoid. Maka dislokasi bahu ini fokus pada dislokasi dari sendi glenohumeral.

BACA DETAIL
image

Fracture Ankle

24 April 2013 admin Ankle 10.359 Pembaca

Adanya fracture pergelangan kaki yang menyembuh telah dideskripsikan pada mumi dari Mesir kuno. Pada abad ke-5 sebelum Masehi, Hipokrates menyatakan bahwa fracture tertutup direduksi dengan cara traksi (hiperekstensi)dari kaki tapi fracture terbuka tidak disarankan untuk direduksi....

BACA DETAIL

Butuh Respon Cepat ?

Coba chat WhatsApp dengan kami untuk mendapatkan respon yang lebih cepat.

CHAT SEKARANG